spot_img
Friday, June 2, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaMasuk Nominasi Lomba PJAS Tingkat Nasional, SDN 84 Mangarabombang Disambangi Tim Penilai

    Masuk Nominasi Lomba PJAS Tingkat Nasional, SDN 84 Mangarabombang Disambangi Tim Penilai

    -

    SINJAI, – Tim Penilai Lomba Pangan Jajan Anak Usia Sekolah (PJAS) tingkat nasional menyambangi SDN 84 Mangarabombang Kecamatan Sinjai Timur, Rabu (22/6/2022).

    Kedatangan tim penilai yang terdiri dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia dan Kementerian Agama ini untuk melakukan verifikasi lapangan.

    Pengawas Farmasi Makanan dari Balai POM Makassar Andi Aisya Hafid mengatakan bahwa SDN 84 Mangarabombang sebelumnya telah menjalani penilaian melalui tes wawancara secara online dan dinyatakan lolos sebagai nominasi dalam lomba PJAS tingkat nasional.

    “Ada 11 sekolah dari semua tingkatan di Indonesia yang lolos nominasi. Khusus tingkat SD ada 5 sekolah yang masuk nominasi atau penilaian tahap akhir. Kalau di Sulsel ini hanya SDN 84 Mangarabombang yang berhasil lolos ke tingkat nasional,” jelasnya.

    Dalam verifikasi lapangan ini, tim penilai akan mengecek kondisi sekolah sesungguhnya apakah sesuai dengan dokumen-dokumen yang telah dikirimkan dan hasil wawancara yang telah dilakukan.

    “Jadi ini merupakan penilaian akhir untuk melihat kondisi di lapangan apakah hasil dokumen yang telah dikirimkan diimplementasikan di lapangan. Termasuk juga mengecek inovasi apa saja yang telah dilakukan┬ápihak sekolah,” ujarnya.

    Iapun berharap penerapan PJAS di sekolah ini bisa diterapkan di sekolah lainnya sehingga keamanan pangan bisa terwujud dan dapat melahirkan generasi penerus yang kuat dan sehat.

    Sementara itu Kepala SDN 84 Mangarabombang Abdul Syukur merasa bangga dengan lolosnya sekolah yang dipimpinnya hingga ditingkat nasional dan satunya-satunya di Propinsi Sulawesi Selatan.

    “Semuanya ini tidak lepas dari dukungan dari Bapak Bupati Sinjai dan Kadis Pendidikan yang terus memberikan dukungan dan penguatan untuk memenuhi persyaratan dari tim juri nasional,” katanya.

    Iapun optimis bisa meraih prestasi tertinggi yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional melalui inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh guru bersama para siswa.

    “Kami punya inovasi belanja online. Selama pandemi ini tidak ada waktu istirahat sehingga kami buat aplikasi dimana siswa bisa memesan makanan melalui online dari kelas kemudian petugas kantin yang mengantarkan makanan itu ke kelas,” tambahnya.

    Dalam kunjungan verifikasi lapangan ini, tim juri disambut oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai, Muh. Zuhri, Sekretaris Camat Sinjai Timur Muh. Ashari, Koordinator Wilayah Sudirman, Ketua Komite Sekolah H. Syamsuddin Umar dan Kepala Puskesmas Samataring Bahraeni Bakri. (Tim Website)

    Related articles

    Stay Connected

    0FansLike
    0FollowersFollow
    2,915FollowersFollow
    0SubscribersSubscribe

    Latest posts