spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJICA Jepang Sambangi Diskan Sinjai, Kepala Dinas: Perpaduan Pengembangan Mangrove dengan Budidaya...

    JICA Jepang Sambangi Diskan Sinjai, Kepala Dinas: Perpaduan Pengembangan Mangrove dengan Budidaya Perikanan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Utusan dari Japan International Cooperation Agency (JICA), sebuah perusahaan dari negeri Jepang mendatangi kantor Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Sinjai,

    Pertemuan yang berdurasi singkat ini, berlangsung di Ruang Kerja Kepala Dinas Perikanan Sinjai. Rabu (22/06/2022) pagi.

    Kepala Dinas Perikanan Sinjai, H. Haris Achmad mengatakan, tujuan kedatangan JICA untuk memperoleh data dan informasi terkait perpaduan dalam melestarikan mangrove dengan budidaya komoditi perikanan.

    “Mereka (JICA-read) meminta data terkait potensi budidaya perikanan yang cocok dan dominan di Kabupaten Sinjai, dalam hal ini rumput laut. Mereka ingin memadukan kelestarian mangrove dengan budidaya komoditi perikanan yang ada di sini,” ujarnya.

    Ia juga menyambut baik upaya JICA untuk mengembangkan budidaya komoditi perikanan di area konservasi mangrove, khususnya yang ada di kawasan Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

    “Kita menyambut baik upaya dari JICA ini. Diharapkan nantinya dengan pengembangan budidaya, khususnya rumput laut ini, akan melestarikan mangrove kita,” pungkasnya.

    Sebelumnya, JICA juga menyambangi kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai pada Selasa, (21/06/2022) kemarin.

    Seperti diketahui, perusahaan JICA yang berasal dari negeri Sakura julukan Jepang ini bergerak di bidang lingkungan hidup. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts