spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Sinjai Terima 1.950 Eksemplar Buku dari Perpusnas RI, Kadispusip Sebut Upaya Bupati ASA

    More articles

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) mendapat bantuan 1.950 eksemplar buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada tahun 2022 ini.

    Kadispusip Sinjai, Mansyur mengatakan bahwa bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut didapat berkat upaya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam melakukan komunikasi dengan Perpusnas RI.

    “Alhamdulillah Dispusip Sinjai atas sumbangsih dan kerja keras Pak Bupati (Andi Seto-read) pada tahun ini mendapat DAK untuk pengembangan bahan pustaka di Kabupaten Sinjai,” ungkap Mansyur saat ditemui, Senin (20/6/2022).

    Dikatakan DAK yang didapat kurang lebih Rp200 juta dengan jumlah buku 1.950 eksemplar dan sekitar 800 judul buku. Saat ini dari Bidang Pembinaan dan Pengembangan Pustaka akan mengolah untuk melakukan nomor referensi setiap buku yang ada.

    “Jenis buku yang ada ini adalah sebagian besar buku-buku pelajaran umum, buku tentang agama islam, dan berbagai disiplin ilmu yang ada didalamnya,” kata Mansyur.

    Mantan Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menambahkan, pengadaan buku tersebut setelah pihaknya melakukan pengecekan kebutuhan dari pengunjung.

    Olehnya itu, dia berharap buku-buku tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengunjung nantinya sebagai bahan referensi keilmuan. Mansyur mengatakan, baru tahun ini Sinjai mendapat DAK khususnya untuk pengadaan dan pengembangan bahan pustaka.

    “Alhamdulillah baru tahun ini kita mendapatkan DAK khususnya untuk pengadaan pengembangan bahan pustaka di Sinjai dan Insya Allah mari kita berdoa mudah-mudahan untuk tahun berikutnya Dispusip mendapatkan dak untuk hal-hal yang lain,” kuncinya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest