TK Islam Thoriqul Jannah Tamatkan 85 Siswa, Ini Harapan Camat Sinjai Utara

0
10

SINJAI, – Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Thoriqul Jannah Kabupaten Sinjai menamatkan dan melepas siswanya sebanyak 85 orang untuk Tahun Ajaran 2021/2022 angkatan ke-16.

Penamatan yang berlangsung di Gedung Pertemuan dihadiri Camat Sinjai Utara Sofwan Sabirin, Ketua Yayasan Thoriqul Jannah, para guru dan orang tua siswa, Sabtu (18/6/2022).

Dikemas dalam Happy Graduation dan Kids Show, penamatan ini mengangkat tema Bersama Mengukir Prestasi menuju Generasi Qur’ani. Dalam kesempatan itu, para siswa menampilkan kemampuan dalam murojaah surah-surah pendek dan pentas seni.

Kepala Sekolah TK Islam Thoriqul Jannah, Deska Triati menyampaikan bahwa, kegiatan belajar melalui bermain merupakan salah satu metode yang digunakan untuk melahirkan insan Cerdas, Terampil dan Berakhlak Mulia.

Sementara itu, Camat Sinjai Utara Sofwan Sabirin mengatakan, salah satu pendidikan yang paling penting ditanamkan pada anak adalah pendidikan agama Islam karena sangat berperan penting dalam pembentukan karakter dan kepribadian yang baik bagi anak. Pendidikan agama Islam ada baiknya ditanamkan dan diajarkan pada anak sejak usia dini.

“Sejak dini anak kita perlu diberi didikan Islam dan Thoriqul Jannah merupakan salah satu tempat yang bisa memberikan pondasi keagamaan bagi anak-anak kita dalam menghadapi tantangan ke depan,” kata mantan Camat Bulupoddo itu.

Kendati kata Sofwan, tugas mendidik anak bukan semata-mata hanya tugas para guru, tetapi merupakan tanggung jawab bersama guru dan dan orang tua. Artinya orang tua harus bekerja sama dengan para guru.

Dia juga berharap agar anak-anak yang telah ditamatkan kedepan dapat menjadi orang-orang yang berkarakter, hebat dan membanggakan guru, orang tua, khususnya juga membanggakan Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

Previous articlePejabat Eselon II Pemkab Sinjai Jalani Uji Kompetensi JPT Pratama
Next articleKakak Adik Meninggal Tertimpa Pohon, Bupati ASA Sampaikan Duka Cita Mendalam