spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTiga Tahun Terakhir Terima Program PK2UKM, Bupati ASA Harap SDM Pengelola...

    Tiga Tahun Terakhir Terima Program PK2UKM, Bupati ASA Harap SDM Pengelola Koperasi Meningkat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

    Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (16/6/2022).

    Pelaksana Tugas Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Muh. Saleh dalam laporannya menyampaikan, tujuan pelatihan ini adalah peserta diharapkan dapat memahami prinsip dasar hakekat pengelolaan koperasi secara baik dan benar.

    Selain itu, peserta juga dapat meningkatkan pengetahuan pengelola koperasi terkait pelaksanaan penyusunan studi kelayakan usaha koperasi agar dapat mengembangkan usaha koperasi.

    “Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 18 Juni 2022, dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dan diikuti sebanyak 60 pengurus koperasi, sedangkan narasumber dari widyaswara, praktisi dan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel,” tambahnya.

    Sementara itu A. Ilham Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab terus mendorong terlaksananya kegiatan pelatihan perkoperasian yang bertujuan untuk melahirkan para pengelola koperasi yang inovatif, kreatif, mandiri serta berdaya saing.

    Dikatakan, ditetapkannya Kabupaten Sinjai oleh Kementerian Koperasi dan UKM sebagai salah satu penerima program Peningkatan Kapasitas Koperasi dan UMKM (PK2UKM) melalui dana alokasi khusus non fisik dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini adalah upaya konkret pemerintah daerah untuk terus mendorong pembangunan kualitas SDM bagi pengelola koperasi dan UMKM di Sinjai.

    “Untuk itu saya berharap agar pengurus pengelola koperasi memanfaatkan dengan baik kegiatan ini dan dapat menerapkannya di dalam pengelolaan koperasi,’ kata Ilham yang membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

    Tidak hanya itu, melalui pelatihan ini juga diharapkan mampu memberikan pemahaman secara menyeluruh terkait teori dan implementasinya bagi seluruh pengelola koperasi sehingga berdampak positif untuk lembaganya masing-masing. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts