spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKepsek dan Guru SMP se-Kabupaten Sinjai Ikuti Bimtek Penyusunan Kurikulum

    Kepsek dan Guru SMP se-Kabupaten Sinjai Ikuti Bimtek Penyusunan Kurikulum

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Para Kepala Sekolah (Kepsek) bersama guru dari satuan pendidikan SMP se-Kabupaten Sinjai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan tingkat SMP.

    Kegiatan yang dipusatkan di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Sam Ratulangi Kecamatan Sinjai Utara ini dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa, Kamis, (16/06/2022) pagi.

    “Kita laksanakan Bimtek ini tujuan utamanya, kami mencoba membuka cakrawala berpikir teman-teman Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Sinjai dalam rangka menyukseskan program nasional pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu Sekolah Penggerak,” ujarnya.

    A. Jefrianto menyadari, saat ini di era teknologi informasi yang sangat pesat, dunia pendidikan harus bertransformasi untuk mengikuti perkembangan zaman, termasuk dalam menyusun kurikulum sebagai pedoman satuan pendidikan untuk melangsungkan proses pembelajaran di sekolah.

    “Dalam sekolah penggerak itu penyusunan kurikulum sudah berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Saat ini kita harus menggunakan kurikulum Merdeka Belajar. Ini hal baru bagi teman-teman karena terjadi perbedaan yang signifikan di dalamnya,” jelasnya.

    Karenanya, ia berharap melalui Bimtek tersebut, para peserta dapat dicermati setiap materi yang diberikan sebagai bekal dalam menyusun kurikulum di masing-masing satuan pendidikan.

    “Itulah pentingnya kita memberikan pemahaman kepada teman-teman sehingga diharapkan output dari kegiatan ini, teman-teman kepala sekolah maupun guru bisa menyusun kurikulumnya sesuai perkembangan zaman, termasuk mengganti visi misi dan menyesuaikan dengan situasi saat ini,” pintanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts