spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaUsai Dilepas Secara Resmi, Bupati ASA Doakan JCH Sinjai Sandang Predikat Haji...

    Usai Dilepas Secara Resmi, Bupati ASA Doakan JCH Sinjai Sandang Predikat Haji Mabrur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai musim haji 1443 H/2022 M dilepas secara resmi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Pelepasan 107 JCH itu berlangsung di Masjid Islamic Center, Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (14/6)

    Dalam sambutannya, Bupati ASA mengingatkan agar JCH senantiasa menjaga kebersamaan dan persaudaraan, menjaga nama baik daerah Kabupaten Sinjai selama berada di tanah suci Makkah, Arab Saudi.

    Selain itu, Bupati ASA ikut mendoakan 107 JCH agar seluruh rangkaian ibadah haji selama di tanah suci Makkah berjalan lancar. Termasuk jangan segan untuk bertanya ataupun meminta petunjuk kepada pembimbing haji.

    “Kepada JCH untuk senantiasa mematuhi petunjuk pembimbing Haji. Saya doakan semoga selamat selama diberangkatkan ke tanah suci Makkah sampai saudara-saudara tiba kembali di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

    Terakhir Bupati ASA, berharap JCH mengutamakan seluruh rangkaian pelaksanaan Ibadah haji dari pada kegiatan pribadi lainnya. Demikian pula jika ada jemaah yang akan melakukan aktivitas lain diluar kegiatan ibadah agar tidak pergi sendiri melainkan bersama kelompok serta mendapat izin dari pembimbing haji.

    “Insya Allah semoga JCH yang akan berangkat ini tiba dengan selamat di Makkah serta kembali ke kampung halaman dan menyandang predikat Haji Mabrur,” jelasnya.

    Kepala Kemenag Sinjai, H Jamaris mengatakan, setelah resmi dilepas oleh Bupati ASA, 107 JCH Sinjai akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Sudiang Kota Makassar pada 30 Juni mendatang dan akan diterima pada 1 Juli mendatang.

    “JCH kita yang tergabung dalam kloter 18 gelombang kedua pada 30 Juni malam Insya Allah sudah diberangkatkan karena 1 Juli pagi itu sudah diterima di asrama Haji Sudiang,” pungkasnya.

    Pihaknya memastikan seluruh rangkaian maupun tahapan pemberangkatan yang menjadi syarat ketentuan pemerintah Arab Saudi telah dilaksanakan mulai dari vaksin Miningitis, vaksin Covid-19 (1,2 dan booster).

    Termasuk kelengkapan dokumen haji khususnya paspor sudah rampung 100 persen di Kantor Imigrasi Makassar, sementara untuk Visa jemaah dipastikan selesai sebelum pemberangkatan.

    Pelepasan 107 JCH Sinjai turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Sekda Sinjai, Drs Akbar, para Asisten, kepala OPD, Kabag, Camat serta sejumlah kerabat JCH Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts