spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Kapasitas Kader Posyandu, TP. PKK Sinjai Adakan Bimtek

    Tingkatkan Kapasitas Kader Posyandu, TP. PKK Sinjai Adakan Bimtek

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di tengah terus melandanya kasus Covid-19 dan diiringi adanya kelonggaran dalam berkegiatan khususnya tatap muka, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menjalankan program kerja yang telah disusun.

    Salah satunya, kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kader Posyandu yang dilaksanakan oleh Pokja IV PKK Kabupaten Sinjai di Aula Kantor Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe, Selasa (14/6/2022).

    Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto usai menghadiri pelantikan Ketua TP. PKK Desa Se-Kecamatan Tellulimpoe.

    Dihadapan seluruh kader Posyandu Se-Kecamatan Tellulimpoe, Andi Nurhilda mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini adalah salah satu bentuk komitmen untuk terus membina kader posyandu agar program – program prioritas yang telah dicanangkan oleh TP PKK Sinjai dapat berjalan dengan baik.

    Khususnya di bidang kesehatan terkait penanganan penyakit stunting dan gizi buruk yang masih menjadi masalah krusial bagi Pemkab Sinjai, Provinsi maupun pemerintah pusat.

    “Disinilah peran dari kader Posyandu sebagai garda terdepan dalam memberikan pemahaman dan perhatian kepada ibu hamil dan balita,” jelasnya.

    Menurutnya, disaat sekarang ini peran para kader sangat dibutuhkan untuk lebih proaktif mengedukasi ibu hamil maupun balita agar tetap menerapkan pola hidup sehat serta menjaga pola makan.

    “Saya harap kader posyandu untuk mengajak ibu-ibu yang memiliki anak yang baru lahir atau bayi datang ke Posyandu untuk rutin memeriksa kesehatannya, bisa betul-betul memberikan pengawasan, bahkan jika ada ibu hamil yang enggan ke Posyandu, bisa datang langsung kerumahnya,” katanya.

    Sementara itu Wakil Ketua Pokja IV PKK Kabupaten Sinjai drg. Farina Irfani mengatakan bahwa bimtek ini sangat dibutuhkan bagi kader-kader Posyandu yang baru atau belum pernah mengikuti bimtek agar bisa bekerja maksimal dan memahami peran dari seorang kader Posyandu.

    Dalam paparannya ia menyampaikan materi terkait tugas dan tanggung jawab kader Posyandu, pemanfaatan buku KIA, serta Sistem Informasi Posyandu (SIP). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts