Bupati ASA Harap Inovasi Daerah Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

0
291

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menggelar sosialisasi lomba Inovasi Daerah, Rabu (8/6/2022) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kepala Balitbangda Sinjai Arifuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kompetensi serta keterampilan bagi para inovator dan calon inovator dari seluruh perangkat daerah.

“Hari ini kita lakukan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan bagi para inovator dan calon inovator dengan pembahasan yang lebih teknis terkait bagaimana menemukan ide, mendesain inovasi hingga tahap implementasi dan publikasi inovasi, ” jelasnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar ketika saat membuka acara ini mengungkapkan bahwa Pemkab Sinjai berupaya maksimal untuk terus dapat menciptakan inovasi yang berguna bagi kemaslahatan masyarakat banyak.

“Oleh karena itu kami mendukung terobosan dari Balitbangda Sinjai. Ini bukti kesungguhan kita untuk terus memberikan pelayanan publik yang bermutu melalui inovasi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan inovasi daerah akan menjadi faktor pengungkit dan pemicu dalam percepatan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik.

Bupati ASA berharap dengan lomba inovasi daerah mampu melahirkan kepemimpinan yang transformatif didukung oleh staf yang kreatif dan berintegritas agar secara nyata dapat lebih inovatif.

“Kita sangat berharap melalui inovasi yang dilahirkan oleh masing-masing OPD dapat berkontribusi nyata bagi peningkatan kualitas pembangunan manusia dan untuk kesejahteraan masyarakat, ” kata Ilham yang membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan narasumber dari tim Bonthain Institute serta diikuti para peserta dari seluruh OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

Previous articleDPM-PTSP Sinjai Sudah Terbitkan Izin PBG Pengganti IMB
Next articleMas Ati, Pemenang Utama Lansia SIAP Ajak Lansia Tidak Takut Vaksinasi