spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAkses Menuju RS Pratama Sinjai Selatan Dipastikan Mulus Tahun ini

    Akses Menuju RS Pratama Sinjai Selatan Dipastikan Mulus Tahun ini

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Setelah membangun Rumah Sakit (RS) Pratama atau Tipe D, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memastikan akses jalan menuju fasilitas kesehatan (Faskes) tersebut diaspal (hotmix) tahun 2022 ini.

    Pengaspalan jalan ini dilakukan untuk mendukung mobilitas warga dan tenaga kesehatan (nakes) yang bakal bertugas di RS Pratama yang terletak di Bulupaccing, Dusun Lappacilama, Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan.

    “Kita sudah masukkan, Insya Allah tahun ini sudah dikerja (di Aspal) sehingga akses menuju ke RS yang berdekatan dengan sentra industri peternakan kita bisa mendukung aktivitas teman-teman dalam melayani masyarakat ,” kata Bupati ASA, Senin (6/6)

    Menurut Bupati ASA, pengerjaan infrastruktur jalan ke lokasi RS Pratama jalan tersebut juga untuk kelancaran kegiatan medis, salah satunya saat mengantar pasien yang sakit atau pasien yang ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

    “Insya Allah karena tahun ini kita pastikan RS Pratama yang kita bangun untuk mendekatkan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bisa difungsikan tahun ini juga. RS Pratama sudah ada tinggal aksesnya yang kita benahi,” jelasnya.

    Terpisah, Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga PUPR Sinjai, Andi Adnan Najamuddin, membenarkan akses menuju RS Pratama di Sinjai Selatan telah masuk dalam daftar ruas jalan yang akan dikerjakan tahun ini.

    Ruas jalan yang dimaksud yang akan dikerjakan menuju RS Pratama yang dimaksud adalah ruas Bulu Jampi – Lita litae dan ruas Lita litae – Jualampe. Total anggaran yang digelontorkan untuk kedua ruas jalan ini sebanyak Rp9,205 miliar lebih.

    “Tahun ini kita kerjakan seperti di Bulu Jampi – Litae-litae itu panjang jalan 1,7 Km dan Lita litae – Jualampe kurang lebih 2 Km. Ini sudah proses dan ada di bagian pengadaan barang dan jasa untuk tahap pengawasan,” jelasnya.

    Adnan menyebut, ruas jalan ini merupakan dua dari 17 ruas jalan yang bakal dikerjakan di tahun 2022. “Pak Bupati sudah memerintahkan kepada kami agar secepatnya dilaksanakan dan diawasi sesuai dengan petunjuk teknis, tepat mutu dan tepat waktu,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts