spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Tanggapan Anggota DPRD dan Warga Terhadap Inovasi 'Sapa Jum'at' dari DPM-PTSP...

    Ini Tanggapan Anggota DPRD dan Warga Terhadap Inovasi ‘Sapa Jum’at’ dari DPM-PTSP Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Program Sapa Jum’at (Sosialisasi Perizinan di Hari Jum’at) yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai mendapat respon dari berbagai pihak.

    Salah satunya dari anggota DPRD Kabupaten Sinjai Muzawwir. Menurut dia sosialisasi ini sangat penting mengingat mekanisme atau tata cara pengurusan perizinan saat ini banyak mengalami perubahan.

    Hal ini merujuk pada UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan PP No. 6 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah serta Perda Kabupaten Sinjai tentang Pelayanan Perizinan.

    “Kami selaku anggota DPRD sangat mengapresiasi dengan upaya yang dilakukan oleh PTSP Sinjai yang turun langsung ke masjid-masjid setiap hari Jumat untuk memberikan informasi perizinan kepada masyarakat,” jelasnya, Jumat (3/6/2022).

    Cara ini kata Muzawwir dinilai lebih efektif jika penyebarluasan informasi melalui masjid-masjid yang ada sebab dihadiri oleh banyak orang.

    “Dari sosialisasi seperti ini kita harapkan pelaku usaha mendapatkan perizinan yang mudah, murah dan mendapat legalitas yang cepat. Jadi mereka punya kepastian untuk melakukan usaha,” jelas Muzawwir yang juga selaku Ketua Badan Kehormatan DPRD Sinjai.

    Apresiasi yang sama juga datang dari warga kelurahan Lappa, Takdir Kahar. Menurutnya, sebagai warga biasa informasi tentang perizinan ini sangat edukatif dan sangat dibutuhkan sekali oleh warga.

    “Kehadiran Pak Kadis betul-betul menjadi sebuah informasi yang sangat penting. Sebab selama ini kita di masyarakat banyak simpang siur informasi terkait alur pelayanan perizinan usaha, namun ternyata dari penjelasan beliau perizinan itu sangat mudah, cepat dan gratis,” ucapnya.

    Ia berharap sosialisasi ini terus berjalan sehingga pemahaman warga terkait kemudahan dalam memperoleh pelayanan perizinan dapat tersampaikan dengan baik sehingga tingkat kesadaran warga dalam mengurus izin juga semakin meningkat.

    “Terima kasih Pak Bupati dengan sistem perizinan yang cepat dan akurat, semoga ke depan masyarakat semakin sadar pentingnya izin usaha sehingga ke depan usahanya juga semakin berkembang,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts