spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaPemkab Sinjai Gelar Aksi 3 Rembuk Konvergensi Stunting

    Pemkab Sinjai Gelar Aksi 3 Rembuk Konvergensi Stunting

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Setelah melaksanakan aksi 1 dan 2, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali melaksanakan aksi 3 rembuk konvergensi Stunting dengan seluruh stakeholder terkait di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (31/5)

    Rembuk konvergensi stunting ini merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani mengatakan, aksi 3 rembuk stunting bertujuan untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi percepatan penurunan stunting kabupaten secara terintegrasi serta penyampaian jumlah kasus dan prevalensi stunting.

    Termasuk mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi serta membangun komitmen publik dalam kegiatan penurunan stunting secara terintegrasi di kabupaten Sinjai.

    “Penyelenggaraan intervensi penurunan stunting terintegrasi merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor dan lintas program sehingga diperlukan sebuah tim lintas sektor sebagai pelaksana aksi Integrasi,” katanya.

    Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong. Dalam sambutannya, Wabup meminta kepada para camat untuk memfasilitasi dan mengkoordinir desa dan kelurahan dalam upaya konvergensi stunting.

    Masih dalam sambutan Bupati Sinjai, Wabup meminta kepada kepala perangkat daerah agar lebih fokus melakukan intervensi stunting sesuai kewenangan masing-masing, sebab seluruh kebijakan membutuhkan dukungan dan komitmen seluruh pihak bukan hanya dari sektor kesehatan tapi juga dari Sektor non kesehatan.

    “Melalui rembuk stunting ini saya harap masing-masing stakeholder dapat mengambil perannya masing-masing untuk bekerjasama melakukan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sinjai. Kemitraan dan sinergitas antar seluruh pemangku kepentingan harus terus dikuatkan untuk mewujudkan Sinjai bebas stunting,” jelasnya saat membacakan sambutan.

    Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Kepala Bappelitbangda Sulsel, Ir H Darmawan Bintang serta narasumber dari lainnya dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel ini diakhiri dengan penandatanganan dan deklarasi komitmen bersama dalam konvergensi stunting yang diteken jajaran pemerintah daerah, kecamatan, desa serta stakeholder terkait. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts