spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTatap Muka Bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Bupati ASA : TNI Punya Peranan Besar...

    Tatap Muka Bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Bupati ASA : TNI Punya Peranan Besar Atasi Persoalan Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Wakil Bupati Hj. Kartini Ottong, Ketua DPRD Jamaludin, para Forkopimda dan para Kepala OPD menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) Andi Muhammad, Jumat (27/5/2022).

    Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad dan rombongan tiba di Rumah Jabatan Bupati Sinjai usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Rayatul Sa’adiah di desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur.

    Selain didampingi Ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad, Kapoksali Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Andi Kaharuddin, para pejabat dari Kodam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

    Dalam pertemuan tatap muka yang berlangsung sederhana ini, Bupati ASA menyampaikan selamat datang kepada Pangdam bersama rombongan di Bumi Panrita Kitta.

    “Terima kasih bapak Panglima beserta rombongan atas kehadirannya di Sinjai, semoga masih ada kunjungan-kunjungan berikutnya lagi dan tentu kami selalu siap menerima kedatangan bapak Panglima,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan bahwa, selama ini sinergitas antara Pemkab Sinjai dengan TNI terjalin dengan baik khususnya dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

    “Selama ini kami sangat terbantu dengan keberadaan TNI, mulai dari program TMMD melalui perintisan jalan, kegiatan karya bakti, penanganan banjir, penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi serta membantu pemerintah dalam menyukseskan pilkades serentak,” ungkapnya.

    Sementara itu, Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan perdananya ke Kabupaten Sinjai untuk melihat langsung kinerja para aparat ditingkat bawah.

    “Selaku Pangdam tentu tidak mudah memimpin, makanya selama saya jadi Pangdam saya ingin melihat seluruh satuan yang ada dibawah, sejauh mana kinerja dan kemanfaatan aparat tripilar terhadap masyarakat,” ucapnya.

    Selain itu ia mengajak kepada seluruh unsur mulai dari Pemerintah Kabupaten, Forkopimda, Camat, Lurah, Kepala Desa, TNI dan Polri untuk meningkatkan kebersamaan, solidaritas dan sinergitas dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan mensejahterakan masyarakat.

    “Saya ajak semua elemen bangsa jangan ada gesekan diantara kita sebagai pengayom masyarakat. Mari jaga kebersamaan, solidaritas dan sinergitas kita dalam membangun wilayah kita masing-masing,” harapnya.

    Acara yang berlangsung khidmat ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, budayawan, serta berbagai organisasi masyarakat yang ada di Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts