spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita6 Kades Dilantik di Sinjai Barat, Bupati ASA Minta Kades Dukung Program...

    6 Kades Dilantik di Sinjai Barat, Bupati ASA Minta Kades Dukung Program Pemerintah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Hari kedua pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa terpilih masa bakti 2022 – 2028 oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diakhiri di Kecamatan Sinjai Barat, Kamis sore (26/5)

    Sebanyak enam kepala desa dilantik dan disumpah. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di aula Kantor Kecamatan Sinjai Barat disaksikan pimpinan dan anggota DPRD Sinjai, Forkopimda, Sekda Sinjai, Asisten, kepala OPD, camat serta masyarakat Sinjai Barat.

    Usai melantik dan mengambil sumpah kepala desa, Bupati ASA mengajak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah yang dilaksanakan, baik program pemerintah pusat, provinsi dan program pemerintah daerah, sebab kades merupakan bagian dari pemerintahan.

    “Seyogyanya pelantikan ini adalah tonggak awal bagaimana kepala desa yang telah dilantik dapat bekerja dan menyelaraskan program pemerintah yang telah dicanangkan, khususnya program pemerintah daerah,” pungkasnya.

    Tidak hanya itu, Bupati ASA berharap agar kepala desa dapat bersinergi dengan lembaga atau badan pemasyarakatan desa (BPD) serta masyarakat sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan di desa dapat berkesinambungan.

    “Sinergitas sangatlah penting, tanpa kerja sama antar pihak maka yakin program pembangunan kita akan tidak baik, sebaliknya jika sinergitas terjalin baik program pembangunan akan tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

    Adapun enam kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya diantaranya:

    1. Gunung Perak, Abd Rahman, S.Sos
    2. Arabika, Harianto, SE
    3. Bonto Salama, Arfah M
    4. Turungan Baji, Sabri S.Pd.i
    5. Barania, Firman M Maddolangeng
    6. Botolempangan, Sudirman

    (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts