spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKejari Jalin Kerja Sama dengan Disdik Sinjai

    Kejari Jalin Kerja Sama dengan Disdik Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai.

    Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai Zulkarnaen dengan Kadisdik Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di aula Kejari Sinjai, Kamis siang (19/5)

    Kajari Sinjai, Zulkarnaen mengatakan MoU yang dilaksanakan tersebut mengenai bidang perdata dan tata usaha negara yang merupakan implementasi pelaksanaan Undang-Undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia serta tupoksi kejaksaan yang diatur dalam Peraturan nomor 9 tahun 2020.

    “Dengan MoU ini saat kami mendapat kuasa khusus maka kami bisa menindaklanjuti untuk menyelesaikan permasalahan letigasi dan non letigasi,” katanya.

    Dengan begitu, Zulkarnaen menyebut MoU ini menjadi pintu masuk dukungan instansi terkait kepada tupoksi kejaksaan, baik dari segi pengawasan maupun pendampingan hukum.

    “Kita berharap kegiatan ini tidak berakhir sekadar MoU tapi berlanjut dalam hal apa saja. Dengan ini ketika kami mendapatkan kuasa khusus maka kami akan memberikan bantuan hukum, pelayanan hukum hingga pertimbangan hukum lainnya,” jelasnya.

    Kadisdik Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menegaskan akan menindaklanjuti MoU yang telah diteken tersebut dan berharap kinerja jajaran Disdik Sinjai maksimal.

    “Mudah-mudahan melalui MoU ini kami bekerja lebih maksimal lagi dibandingkan sebelumnya. Terima kasih sebelumnya kepada Pak Kajari yang telah berkenan menjalin kerja sama ini,” ungkapnya.

    Selain Disdik Sinjai, Kejari Sinjai juga menjalin kerja sama dengan KONI Sinjai. MoU diteken langsung Zulkarnaen dan Ketua KONI Sinjai Suhardiman.

    Sama dengan Disdik Sinjai, ruang lingkup MoU tersebut juga terkait kerja sama bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts