spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisperindag Sinjai Akan Bekerjasama Bukalapak Pasarkan Produk UMKM

    Disperindag Sinjai Akan Bekerjasama Bukalapak Pasarkan Produk UMKM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Salah satu kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha atau UMKM maupun industri produk lokal di Kabupaten Sinjai adalah dalam hal pemasaran.

    Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperindag) dan ESDM Sinjai, akan menjalin kerjasama dengan Bukalapak (perusahaan perdagangan elektronik Indonesia) dan Telkom Indonesia.

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh saat ditemui, Selasa, (17/05/2022) kemarin.

    “Pada tahun ini, kita akan bekerjasama dengan Bukalapak dan Telkom. MoU-nya akan segera kita buat agar promosi produk-produk usaha kita bisa dikenal lebih luas,” bebernya.

    Kerjasama tersebut sambung Muh. Saleh, diharapkan dapat menjadi sarana bagi pelaku UMKM di Kabupaten Sinjai untuk menyebarluaskan atau memasarkan hasil produk unggulannya.

    “Produk lokal kita diharapkan bisa dikenal tidak hanya di Sulawesi Selatan, bahkan di luarnya juga sehingga perekomian bisa terus membaik setelah kita dilanda pandemi Covid-19 yang berdampak pada para pelaku usaha kita,” harapnya.

    Upaya untuk menggeliatkan pemasaran produk lokal Sinjai ini, juga turut didorong oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    Menurut ASA, pemasaran produk sangat penting untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, khususnya para pelaku usaha dan industri produk lokal yang ada di Bumi Panrita Kitta sebutan Sinjai.

    “Kita terus mendorong OPD terkait untuk bisa mempromosikan produk lokal, salah satunya menjalin kerjasama dengan pihak-pihak perusahaan yang bisa memperkenalkan produk lokal kita secara luas,” ungkapnya. (Tim Webiste)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts