Pasca Kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan, Begini Langkah Pemkab Sinjai

0
12

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai akan terus berupaya melakukan langkah agar seluruh fasilitas dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pulau Sembilan pasca kebakaran dapat kembali berjalan normal.

Hal itu terungkap saat pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) yang pimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar dan diikuti para kepala OPD Pemkab Sinjai di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Senin (09/05/2022).

“Berkaitan dengan musibah kebakaran di Puskesmas Pulau Sembilan, kami bersama teman-teman OPD bersepakat untuk mengadakan apa yang menjadi prioritas dalam pelayanan kesehatan di sana melalui sumbangan dari teman-teman,” ungkap Akbar.

Selain itu dikatakan Akbar bahwa pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022, akan dimasukkan untuk pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan.

“Insya Allah ini juga akan kita ajukan pada Perubahan Anggaran tahun 2022. Karena ini menyangkut pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat dan harus segera ditangani,” pungkasnya.

Sesuai instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), untuk sementara pelayanan Kesehatan dialihkan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Pulau Burung Loe Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan dan di Puskesmas Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

“Pak Bupati juga sudah memerintahkan ke kami untuk menyampaikan hal-hal apa yang dibutuhkan terkait dengan kelangsungan pelayanan ke depan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik. (Tim Website)

Previous articleMeski Cuti Bersama, Gerai Pelayanan Satu Pintu di RSUD Tetap Layani Pasien
Next articlePemkab Sinjai Lepas Jenazah Alm. Andi Fajar Yanwar Dengan Upacara Persemayaman