spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penanggulangan Bencana DaerahPasca Longsor, Jalan Poros Sinjai - Malino Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

    Pasca Longsor, Jalan Poros Sinjai – Malino Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Material longsor yang memenuhi badan jalan poros Sinjai-Malino di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat, kini telah dievakuasi menggunakan alat berat.

    Hal tersebut dilakukan atas perintah langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kepada Dinas PUPR untuk mengerahkan alat berat di lokasi longsor.

    Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman mengatakan, kini ruas jalan yang terkena longsor di Kecamatan Sinjai Barat tersebut telah dapat dilalui kembali oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

    “Alhamdulillah, material longsor sudah dievakuasi menggunakan alat berat atas perintah bapak Bupati (ASA – read), dan sejak pukul 19.00 WITA malam ini, pengendara sudah bisa melintas di sini,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu, (08/05/2022) malam.

    Tak butuh waktu lama, alat berat jenis loader milik Dinas PUPR Sinjai tiba di lokasi. Sekitar pukul 13.00 WITA, operator loader pun langsung beroperasi hingga menjelang salat magrib.

    Meskipun akses jalan yang sempat terputus telah dapat dilalui kendaraan, Bupati ASA mengimbau para pengendara untuk tetap waspada dan mengantisipasi longsor susulan. Sebab, curah hujan di wilayah tersebut masih tinggi.

    “Kami minta seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah, karena curah hujan sudah mulai meningkat,” imbaunya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts