spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPasca Lebaran, Bupati ASA 'Warning' Pegawai Tidak Menambah Libur

    Pasca Lebaran, Bupati ASA ‘Warning’ Pegawai Tidak Menambah Libur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk kembali bekerja tepat waktu setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 hijriyah.

    Menurut ASA, libur idul fitri 1443 hijriyah sesuai Keputusan Presiden nomor 4 tahun 2022 menetapkan cuti bersama idul fitri pada tanggal 29 April, 4, 5 dan 6 Mei 2022. Sedangkan libur idul fitri pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022. Sehingga diwajibkan masuk kerja pada hari Senin besok (9/5/2022).

    “Sebagaimana surat edaran dari Pemerintah, ASN Sinjai wajib masuk kerja sesuai tanggal yang ditetapkan,” ucap Bupati ASA, Ahad (8/5/2022).

    Orang nomor satu di Sinjai ini menegaskan, bakal mengecek kehadiran ASN melalui Sekretaris Daerah dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sinjai.

    Bahkan, Bupati ASA juga menginstruksi para pejabat pembina kepegawaian, agar tidak memberikan izin cuti tahunan kepada aparatur negara di lingkungan instansinya masing-masing, apabila tidak ada alasan yang sangat mendesak.

    “Ini semua kita lakukan demi menjamin kelancaran pelayanan publik, apalagi saya kira waktu libur dan cuti yang diberikan sudah cukup untuk dimanfaatkan untuk merayakan hari raya idul fitri,” tegasnya.

    Apabila ada ASN yang menambah waktu libur tanpa keterangan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas sesuai regulasi yang ada.

    Andi Seto menambahkan, bagi ASN dan aparatur lainnya, yang tetap bertugas pada hari lebaran dan cuti bersama ini, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

    “Sebagian dari ASN tetap bekerja selama libur ini seperti yang bertugas di pelayanan kesehatan dan posko pelayanan lebaran. Semoga ketulusan dan keikhlasan saudara-saudara bernilai pahala di sisi Allah SWT,” ucap ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts