spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAkses Jalan Utama Tertutup Longsor, Bupati ASA Minta Pengendara Gunakan Alternatif Gunung...

    Akses Jalan Utama Tertutup Longsor, Bupati ASA Minta Pengendara Gunakan Alternatif Gunung Perak – Balakia

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta perhatian pengendara yang akan melintas menuju Sinjai maupun Malino (Gowa) untuk bersabar, lantaran akses jalan utama di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat tertutup longsor.

    Kendati telah mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor, Bupati ASA tetap memohon pengertian dari para pengendara roda dua maupun roda empat yang ingin melintas di daerah tersebut.

    Agar tidak menghambat perjalanan menuju tempat tujuan, pengendara diimbau untuk mengambil jalur alternatif Gunung Perak – Balakia.

    Jalur alternatif ini, kata Bupati ASA bisa dilalui pengendara roda dua dan empat setelah jembatan Batu Leppa selesai dibangun di akhir tahun 2020 lalu.

    Selain jembatan, akses jalan menuju Kelurahan Balakia – Kanreapia (Gowa) kata Bupati ASA, kini juga telah mulus dengan hotmix atau aspal.

    “Untuk sementara pengendara bisa melalui jalur ini karena sudah bagus dan sudah bisa dilalui juga kendaraan setelah jembatan sudah kita bangun disana, pengendara bisa mengambil jalur ini supaya tidak terhambat sampai ke tujuan,” pungkasnya, Minggu (8/5)

    Menurut Bupati ASA, akses jalan ini juga menjadi jalan alternatif tahun 2021 lalu setelah jalan provinsi di Desa Arabika tepatnya di Dusun Kasuarang longsor.

    “Tahun lalu akses jalan ini menjadi alternatif pengendara, mudah-mudahan bisa menjadi pilihan sehingga tidak menghambat perjalanan,” pungkasnya.

    Sebelumnya, akses jalan poros Sinjai – Malino (Kabupaten Gowa) terputus akibat material longsor yang menutupi badan jalan. Akibatnya, tidak ada kendaraan yang bisa melintas di daerah tersebut baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Pasalnya peristiwa tanah longsor yang terjadi Minggu (8/5) subuh setelah daerah itu diguyur hujan deras sejak Sabtu malam (7/5) itu, dipenuhi dengan panjang material longsoran 30 meter lebih dan ketebalannya mencapai 1 meter lebih.

    Sekaitan hal tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) telah memerintahkan instansi terkait untuk segera melakukan penanganan lebih lanjut agar akses jalan provinsi itu bisa dilalui pengendara.

    Bahkan, Bupati ASA langsung mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan material longsoran yang menutupi badan jalan yang berada tepat di Lingkungan Lurayya, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts