spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinkes Mulai Distribusikan Alat Kesehatan di Pulau, Bupati ASA: Nakes Tetap Beri...

    Dinkes Mulai Distribusikan Alat Kesehatan di Pulau, Bupati ASA: Nakes Tetap Beri Pelayanan Terbaik Kepada Warga

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai terus melakukan percepatan pembuatan sarana darurat untuk pelayanan kesehatan masyarakat pasca kebakaran Puskesmas Pulau Sembilan pada, Rabu (4/5/2022) dini hari lalu.

    Kepala Dinas Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan bahwa untuk keberlangsungan pelayanan masyarakat, pihaknya telah mendistribusikan alat kesehatan di wilayah tersebut.

    “Kemarin sudah dilakukan pengantaran ke pulau alat kesehatan sederhana, obat dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP),” ungkap dr. Emmy, Jumat (6/5/2022) malam.

    Olehnya itu dia memastikan pelayanan kesehatan dasar masyarakat akan tetap berjalan. Apalagi kata dr. Emmy, pihaknya juga sudah melakukan pembenahan sarana dan prasarana untuk kasus gawat darurat.

    “Perumahan dinas dokter yang akan digunakan untuk kasus gawat darurat dan ibu melahirkan, untuk malam ini Insha Allah sudah bisa digunakan,” jelasnya.

    Sementara untuk pasien rawat jalan pada Sabtu (7/5/2022) besok akan dibenahi di rumah dinas Camat.

    “Ini semua kita percepat pembuatan sarana darurat untuk pelayanan karena harapan dari Bapak Bupati bahwa masyarakat harus tetap terlayani dengan baik, agar mereka tidak kebingungan mencari tempat pelayanan kesehatan,” ujarnya.

    Dikatakan dr. Emmy bahwa, para tenaga kesehatan tetap bertugas seperti hari-hari sebelumnya.

    Sementara itu Kepala Puskesmas Pulau Sembilan, Agus menambahkan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat saat ini sudah siap.

    “Pelayanan kesehatan sudah siap, baik kasus gawat darurat maupun persalinan, insha Allah untuk rawat jalan juga sudah bisa beroperasi setelah libur lebaran selesai,” jelasnya.

    Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap agar para petugas kesehatan yang ada di Pulau Sembilan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts