spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuskesmas Pulau Sembilan Terbakar, Bupati ASA Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Jalan

    Puskesmas Pulau Sembilan Terbakar, Bupati ASA Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Jalan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Puskesmas Pulau Sembilan yang berada di desa Pulau Harapan hangus terbakar. Peristiwa yang terjadi pada Rabu dini hari (4/5/2022) sekitar pukul 01.40 wita itu menghanguskan seluruh ruangan dan alat kesehatan yang ada.

    Mendengar informasi ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) merasa prihatin dan langsung memerintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Sembilan tidak terganggu.

    “Kami sangat prihatin dengan peristiwa ini. Namun yang namanya musibah tidak bisa kita hindari, kita masih bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Kami sudah memerintahkan Dinkes Sinjai agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu dengan memindahkan pelayanan ke tempat lain, ” ujarnya.

    Bupati ASA juga mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk segera melakukan proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

    Sementara Kadis Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik saat dikonfirmasi melalui whatsApp mengatakan bahwa pihaknya saat ini melakukan pendataan terkait sarana dan prasarana yang terbakar untuk mengetahui berapa kerugian aset Pemda dan mencatat kebutuhan alat kesehatan dan obat yang dibutuhkan untuk mempersiapkan pelayanan.

    “Kami tidak boleh berlarut dengan kondisi ini, kami akan membuka tempat pelayanan walaupun dengan kondisi yang darurat karena siapa tahu ada masyarakat yang butuh pelayanan gawat darurat,” jelasnya.

    Untuk sementara pelayanan Kesehatan akan dialihkan ke Puskesmas Pembantu (Pustu) yang Ada di Pulau Burung Loe Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan dan di Puskesmas Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

    “Pak Bupati juga sudah memerintahkan ke kami untuk menyampaikan hal-hal apa yang dibutuhkan terkait dengan kelangsungan pelayanan kedepan,” tambahnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts