spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWarga Binaan Antusias Laksanakan Salat Ied di Rutan Sinjai

    Warga Binaan Antusias Laksanakan Salat Ied di Rutan Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang berlangsung di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sinjai diikuti warga binaan berlangsung khidmat, Senin (2/5/2022).

    Pantauan di lokasi, warga binaan telah memadati lapangan terbuka sejak pukul 06.00 wita. Kegiatan Salat Ied tersebut diikuti sebanyak ratusan warga binaan, para pegawai Rutan dan warga sekitar.

    Mereka melantunkan kalimat takbir, tahmid, dan tahlil sembari menunggu pelaksanaan ibadah shalat Ied. Pelaksanaan ibadah Shalat Ied juga dihadiri oleh Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak.

    Usai pelaksanaan ibadah shalat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan remisi serta penyerahan secara simbolis. 

    “Pelaksanaan ibadah shalat Ied yang kita laksanakan ini semoga bisa dimanfaatkan oleh para warga binaan untuk menambah ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Muhammad Ishak.

    Lebih lanjut dikatakan, selama bulan suci ramadhan para warga binaan telah melaksanakan berbagai kegiatan amaliyah ramadhan.

    Ishak menambahkan bahwa kunjungan silaturahmi dari keluarga warga binaan belum dilakukan secara tatap muka mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

    “Untuk silaturahmi masih kita terapkan secara virtual dengan memberikan fasilitas video call, namun barang atau makanan tetap boleh dititipkan selama tiga hari ini, ” tambahnya.

    Adapun yang bertindak selaku imam sekaligus Khatib dalam pelaksanaan salat ied di Rutan Sinjai adalah Ustadz Nasruddin Latief. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts