spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemerintah Tetapkan 1 Syawal 1443 H Jatuh Pada 2 Mei 2022, Bupati...

    Pemerintah Tetapkan 1 Syawal 1443 H Jatuh Pada 2 Mei 2022, Bupati ASA Akan Salat Ied di Masjid Islamic Center

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan keputusan ini diambil dalam sidang Isbat yang diikuti oleh ormas Islam dan perwakilan negara tetangga.

    “Secara mufakat sidang isbat menetapkan, 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada hari Senin tanggal 2 Mei 2022 Masehi,” ujar  Yaqut Cholil Qoumas seperti yang dilansir dalam website resmi kemenag.go.id, Ahad, (1/5/2022).

    Khusus di Kabupaten Sinjai, berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai,beberapa waktu lalu telah diputuskan pelaksanaan salat ied Tingkat Kabupaten Sinjai akan dipusatkan di Masjid Islamic Center, Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara.

    “Insya Allah yang akan menjadi khatib adalah bapak Dr. Ilham Hamid, seorang dosen di kampus UIN Alauddin Makassar. Untuk imam salat Ied adalah Ketua MUI Sinjai, Abdul Hamid DM,” kata Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Abd. Azis Amin.

    Rencananya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama keluarga dijadwalkan akan melaksanakan salat Ied di Masjid ini termasuk bersama unsur Forkopimda dan pejabat lingkup Pemkab Sinjai.

    Selain itu, Masjid yang ada di Sinjai dibuka secara umum untuk pelaksanaan salat ied setiap desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts