spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPMI Sinjai Dirikan Posko Siaga Lebaran

    PMI Sinjai Dirikan Posko Siaga Lebaran

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Palang Merah Indonesia (PMI) Sinjai mendirikan Posko Siaga Lebaran di depan Kantor Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara.

    Wakil Ketua PMI Sinjai, Pagga Kantoro menjelaskan, posko tersebut didirikan bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik menjelang masuknya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah.

    “Di sini, kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan mudik. Selain itu, kita juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pemudik dengan menghadirkan pelayanan pertolongan pertama dan ambulans,” jelasnya. Sabtu (30/04/2022).

    Selain itu dikatakan Pagga, bahwa posko tersebut didirikan atas instruksi dari PMI Pusat sebagai bentuk memperingati hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2022.

    Secara terpisah, Ketua PMI Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda berharap posko siaga lebaran tersebut dapat dimanfaatkan para pemudik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

    “Mudah-mudahan fasilitas yang kita siapkan melalui posko PMI ini bisa dimanfaatkan masyarakat, khususnya para pemudik agar selalu sehat dan kuat dalam melakukan perjalanan ke kampung halamannya,” harapnya.

    Tidak hanya itu, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini mengimbau para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendara sehingga bisa sampai di tempat tujuan dengan aman dan selamat.

    Informasi lainnya, posko siaga lebaran mulai beroperasi sejak 29 April – 4 Mei 2022 selama 24 jam. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts