spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaBPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program JKK di Bappeda Sinjai

    BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program JKK di Bappeda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sinjai mensosialisasikan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Rabu (27/04/2022) siang.

    Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Rapat kantor Bappeda Sinjai yang dihadiri Kepala Bappeda Irwan Suaib, serta para ASN dan tenaga non ASN.

    Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sinjai, Gasali menjelaskan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya mengikuti program JKK yang dilakukannya.

    “Kita sosialisasikan tentang program JKK yang sangat penting dimiliki oleh para tenaga kerja, khususnya bagi non ASN dengan tujuan untuk memberikan jaminan kecelakaan kerja atau perlindungan bagi mereka,” ujarnya.

    Ia menilai, dengan mengikuti program tersebut, para honorer bisa bekerja dengan baik sehingga akan berpengaruh terhadap kualitas kinerjanya.

    Sekaitan dengan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah menganggarkan bagi para tenaga non ASN untuk iuran jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

    “Kita berterima kasih kepada pemerintah daerah, tahun ini tenaga non ASN sudah dianggarkan untuk iurannya. Dengan ini, tenaga non ASN kita bisa bekerja dengan baik,” pungkas Gasali.

    Sementara itu, dalam waktu dekat ini, Gasali menjadwalkan akan menyerahkan santunan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 42 juta kepada salah satu tenaga non ASN di Bappeda yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

    “Insya Allah dalam waktu dekat ini, santunan itu akan kita serahkan kepada keluarga non ASN yang dimaksud,” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts