Bupati ASA Hadiri Pameran dan Temu Bisnis di Jakarta

0
216

JAKARTA, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri puncak acara pameran dan temu bisnis tahap kedua yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) , Tanah Abang Kota Jakarta, Senin (25/4/2022).

Kegiatan yang diprakarsai oleh beberapa Kementerian ini dilaksanakan untuk meyakinkan produk UMKM mampu bersaing dan memiliki kualitas yang baik untuk memenuhi kebutuhan barang dan jasa pemerintah.

Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Hanung Harimba mengatakan adanya business matching (temu bisnis) tahap II ini berguna mempertemukan antara demand (permintaan) dari pemerintah serta supply (pasokan) dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pameran produk ini diikuti sekitar 100 UMKM dan temu bisnis melibatkan 10 kementerian. Aksi afirmasi Ini jelas menunjukan pemerintah berpihak kepada produk di dalam negeri,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati ASA mendukung penuh penegasan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada para Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, dan BUMN tentang aksi afirmasi peningkatan pembelian dan pemanfaatan Produk Dalam Negeri (PDN) dalam belanja barang dan jasa pemerintah.

“Ini jelas menunjukan pemerintah berpihak kepada produk di dalam negeri, hal ini telah diwujudkan dengan memasukkan produk UMKM dan produk dalam negeri lain ke dalam e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,” kata Bupati ASA yang turut didampingi oleh Pelaksana Tugas Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Muh. Saleh. (Tim Website)

Previous articlePemprov Sulsel Salurkan Bantuan 125 Ton Benih Padi Untuk Petani di Sinjai
Next articlePemkab Sinjai Buka Posko Pengaduan Pembayaran THR