spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadisparbud Sinjai: Desa Barania Lolos Kurasi 100 Besar ADWI 2022

    Kadisparbud Sinjai: Desa Barania Lolos Kurasi 100 Besar ADWI 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Desa Barania, yang menjadi wakil Kabupaten Sinjai dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 kembali berhasil melangkah ke kurasi 100 besar.

    Kabar baik ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai Yuhadi Samad, Minggu (24/4/2022)

    Menurut Yuhadi, pengumuman ADWI 2022 diumumkan pada Sabtu malam (23/4/2022) dan menetapkan Desa Barania menjadi salah satu Desa yang masuk kurasi 100 besar.

    “Hanya terdapat enam desa wisata di Sulsel yang berhasil lolos salah satunya Desa Barania,” pungkasnya.

    Yuhadi menuturkan, dengan masuknya kurasi 100 besar ADWI 2022 maka Desa Wisata Barania yang terletak dibawah di lereng kaki Gunung Bawakaraeng itu dinyatakan sebagai Desa Wisata berkembang di Indonesia.

    “Mudah-mudahan kita bisa lolos. Ayo dukung Desa wisata lokal kita, semoga pengelola desa wisata yang kaya akan ide kreatif dan mampu mengaplikasikan konsep-konsep menarik dalam desa wisata sehingga layak untuk di jual dan masuk kurasi 50 besar,” harap mantan Kadis PMD Sinjai ini.

    Kini kata Yuhadi, Desa Barania akan kembali berkompetisi dengan desa wisata lainnya di seluruh Indonesia dalam persaingan kurasi 50 besar.

    Sebelumnya diberitakan Desa Barania berhasil masuk kurasi 500 besar Desa Wisata dari 3.000 desa wisata yang mengikuti ajang nasional ini. Kemudian Desa Barania kembali masuk kurasi 300 besar Desa Wisata, dan kali ini kurasi 100 besar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts