spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTemui Mentan SYL, Bupati ASA Bahas Konsep Pertanian dan Pengembangan Sapi Perah

    Temui Mentan SYL, Bupati ASA Bahas Konsep Pertanian dan Pengembangan Sapi Perah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    JAKARTA, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPHP) Sinjai Kamaruddin melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di kantornya Jl. Harsono RM. No. 3 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022).

    Pertemuan yang juga dihadiri Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Hortikultura, Plt. Dirjen Perkebunan ini guna membahas pembangunan sektor pertanian dan peternakan yang lebih maju dan modern.

    Bupati ASA dalam kesempatan tersebut memaparkan potensi pengembangan sektor pertanian khususnya tanaman kentang, kedelai dan jagung.

    Sebab, di masa mendatang sektor pertanian diarahkan untuk menjadi sektor ekonomi modern yang unggul, efisien, berdaya saing dan tangguh.

    “Kami saat ini melakukan pengembangan komoditi unggulan yang ada, salah satunya adalah kentang yang berada daerah ketinggian seperti di desa Gunung Perak. Tentu kami butuh dukungan dari Pak Menteri agar produksi dari komoditi ini bisa semakin meningkat,” jelasnya.

    Selain itu, pengembangan sapi perah yang saat ini dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai juga menjadi topik dari pertemuan tersebut.

    Bupati ASA berharap dengan dukungan dari Pemerintah pusat, upaya untuk mengembalikan kejayaan Susu Sinjai yang dikenal Susin melalui pengembangan sapi perah bisa terealisasi.

    “Alhamdulillah dari Pak Menteri Pertanian sangat mensupport apa yang kami sampaikan. Seperti yang kita ketahui  hanya pertanian dan peternakan yang bisa bertahan di kondisi pandemik seperti ini, sehingga kami diarahkan untuk menyusun konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi atau food estate,” kata ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts