spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaADWI 2022, Barania Lolos Kurasi 300 Besar Desa Wisata di Indonesia

    ADWI 2022, Barania Lolos Kurasi 300 Besar Desa Wisata di Indonesia

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – 300 besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia resmi diumumkan.

    Tak terkecuali, Desa Wisata Barania yang menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Sinjai di ajang tingkat nasional ini.

    Desa Barania bersama delapan desa lainnya di Sulsel menjadi bagian dari 300 desa wisata yang berhasil lolos ke tahap tersebut.

    “Kebetulan diumumkan tadi malam, Alhamdulillah kita kembali berhasil lolos kurasi 300 besar desa wisata seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai Yuhadi Samad, Jumat (22/4/2022)

    Menurut Yuhadi, setelah kurasi 300 besar maka Desa Barania akan kembali dinilai menuju kurasi 50 besar ADWI 2022.

    Olehnya itu, dibutuhkan kolaborasi sejumlah pihak baik dari pemerintah, masyarakat hingga pelaku usaha wisata untuk mengeksplorasi potensi yang ada.

    “Insya Allah kita menuju kurasi 50 besar. Ayo bersama-sama kita wujudkan Desa Wisata yang berkelas dunia, berdaya saing global, dan berkelanjutan untuk Indonesia Bangkit,” jelasnya.

    Sebelumnya Desa Barania diberitakan melaju ke kurasi 500 besar ADWI 2022 dari 3.000 peserta desa wisata di seluruh Indonesia yang mengikuti ajang Kemenparekraf yang kedua kalinya digelar ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts