spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Gandeng BPMRPK Kemendikbud Ristek, Disdik Sinjai Latih Guru TK/PAUD Tentang Media Audio Radio

    More articles

    SINJAI, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai kembali melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi para guru Taman Kanak-Kanak (TK) dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

    Hal itu ditandai saat Disdik Sinjai menggelar fasilitasi pemanfaatan media audio radio untuk PAUD bekerjasama dengan Balai Pengembangan Media Audio Radio Pendidikan dan Kebudayaan (BPMRPK) Kemendikbud Ristek RI.

    Kegiatan berlangsung di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Sam Ratulangi Kecamatan Sinjai Utara, Kamis, (21/04/2022) pagi.

    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya agar para guru TK/PAUD memiliki kemampuan dalam menguasai media audio radio.

    “Ini dalam rangka memperkaya teman-teman dalam menguasai media pembelajaran, khususnya penggunaan audio radio yang harus diterapkan di masing-masing sekolahnya,” ungkapnya.

    Selain meningkatkan kemampuan guru, hal tersebut juga dikatakan A. Jefrianto sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam percepatan digitalisasi di sektor pendidikan.

    “Ini juga berkaitan dengan visi misi bapak Bupati (ASA-red) dalam percepatan digitalisasi di sektor pendidikan yang harus sudah rampung, sehingga kita berharap kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai semakin maju,” harapnya.

    Kegiatan yang dihadiri sekitar 60 orang guru TK/PAUD ini, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan oleh Kepala BPMRPK Kemendikbud Ristek RI, Ohorella Erma berupa audio player, serta buku pembelajaran. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest