spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Ajak Warga Tunaikan Zakat Lewat Baznas

    Bupati ASA Ajak Warga Tunaikan Zakat Lewat Baznas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah dan jajaran, instansi vertikal, badan usaha, pengusaha dan masyarakat Sinjai untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.

    Ia menyakini pengelolaan zakat, infaq maupun sedekah di lembaga Baznas sangat baik dan sangat transparan dengan dikelola secara profesional serta satu-satunya lembaga yang diresmikan oleh Presiden melalui undang-undang dan peraturan pemerintah.

    “Untuk itu kami mengajak seluruh Pejabat, ASN, pengusaha dan masyarakat Sinjai untuk datang langsung ke kantor Baznas Sinjai atau melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di masing-masing desa/kelurahan untuk membayar zakat, infak dan sedekah khususnya di bulan ramadan ini,” jelas ASA, Rabu (20/4/2022).

    Lebih lanjut dikatakan, keberadaan Baznas Sinjai sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, utamanya yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 dan menuntaskan kemiskinan secara menyeluruh.

    “Banyak sekali program dari Baznas Kabupaten Sinjai yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat dan perannya sangat besar dalam membantu pemerintah terhadap permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat,” pungkasnya.

    Sementara itu Ketua Baznas Sinjai Ahmad Muzakkir menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan program khusus dalam pembayaran zakat yang diberi nama “Zakat Ramadhan”.

    “Kami punya program khusus yang di istilahkan Zakat Ramadhan, itu meliputi 3 aspek, yaitu zakat fitrah, infaq rumah tangga muslim di bulan Ramadhan dan pembayaran zakat mal bagi yang membayar per tahun,” ujarnya saat ditemui di kantornya, baru-baru ini.

    Khusus besaran zakat fitrah yang diberikan dalam bentuk uang mengacu pada 3 jenis harga gandum. Untuk premium Rp25 ribu per orang, gandum sedang Rp35 ribu dan istimewa Rp50 ribu per orang.

    “Kepada seluruh muzakki di Sinjai yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya, saya ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dan rezekinya selalu dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts