Home Berita Safari Ramadan, Bupati ASA Tegaskan Hadirkan Rumah Sakit Pratama di Sinjai Barat

Safari Ramadan, Bupati ASA Tegaskan Hadirkan Rumah Sakit Pratama di Sinjai Barat

0

SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Sinjai dalam merealisasikan program pembangunan di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai.

Sama seperti program pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Sinjai Barat baik di bidang infrastruktur, pertanian, pendidikan hingga di bidang kesehatan seperti menghadirkan rumah sakit pratama atau tipe C.

“Mohon doa dan dukungannya sehingga pembangunan di Sinjai Barat ini terus bisa kita laksanakan, bagaimana menghadirkan rumah sakit pratama,” kata Bupati ASA dalam safari ramadan di Masjid Babul Khaer Bondu Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis malam (14/4/2022)

Menurut Bupati ASA, upaya Pemkab Sinjai menghadirkan rumah sakit pratama ini dalam rangka mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Di samping itu untuk merealisasikan salah satu program unggulan di bidang kesehatan yang telah dijanjikan Bupati ASA kepada masyarakat kecamatan Sinjai Barat, selain rumah sakit pratama di kecamatan Sinjai Selatan.

“Semoga dengan kehadiran rumah sakit pratama di Sinjai Barat bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan serta meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Atas pembangunan yang telah dilaksanakan di kecamatan Sinjai Barat, Bupati ASA turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan program pembangunan pemerintah di Sinjai Barat.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Sinjai Barat dalam mensukseskan program dan kegiatan pemerintah daerah kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA segera menghadirkan rumah sakit pratama di kecamatan Sinjai Barat. Itu dibuktikan dengan mendorong Puskesmas Manipi beralih status menjadi rumah sakit pratama.

Untuk mewujudkan itu, sejak tahun 2021 Pemkab Sinjai terus meningkatkan sarana dan prasarana Puskesmas Manipi dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar lebih.

Khusus tahun 2022 ini, Pemkab Sinjai kembali menganggarkan sebesar Rp 3,8 miliar lebih, ditambah anggaran penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan puskesmas dan sistem informasi kesehatan senilai Rp 820 juta lebih. (Tim Website)

Exit mobile version