spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinsos Sinjai Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Aska

    Dinsos Sinjai Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Aska

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pasca terjadinya peristiwa kebakaran sebuah rumah panggung di Dusun Bulu Sibalie, Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan pada Rabu, (13/04/2022) malam, Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai langsung bergerak cepat.

    Kepala Dinas Sosial Sinjai yang diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, H. Suardi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis, (14/04/2022) siang. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako, alas tidur, dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya.

    “Kami dari Dinsos Sinjai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Aska ini. Mudah-mudahan musibah kebakaran ini bisa membuat saudara kita bisa kuat menghadapi cobaan ini,” katanya.

    Sementara, Firdaus mewakili keluarga korban menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Pemkab Sinjai kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

    “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Daerah ini yang setidaknya dapat meringankan beban korban,” ujar Firdaus.

    Pada kesempatan ini, Firdaus menjelaskan kronologi kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.30 WITA.

    Saat kejadian, pemilik rumah, Lahai (70) dan Timang (100) berada di dalam rumah. Sehingga keduanya langsung berupaya menyelamatkan diri dari kobaran api yang sudah membesar dari dalam rumah.

    “Karena puang Timang ini keadaannya lumpuh, jadi beliau digendong sama anaknya, puang Lahai keluar rumah,” jelasnya.

    Akibat peristiwa ini, kerugian yang ditelan mencapai ratusan juta rupiah, sebab menghanguskan satu rumah rata dengan tanah, serta 1 unit sepeda motor, padi dan mesin perontok padi.

    Kini, Lahai tengah menjalani perawatan di RSUD Sinjai, sedangkan Timang dirawat di Puskesmas Aska, Kecamatan Sinjai Selatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts