spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Ajak Warga Sinjai Sukseskan Sensus Penduduk Lanjutan

    Bupati ASA Ajak Warga Sinjai Sukseskan Sensus Penduduk Lanjutan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten sinjai untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk 2022 lanjutan yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statik (BPS).

    Hal tersebut disampaikan saat menerima silaturahim kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Propinsi Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, beberapa hari yang lalu.

    “Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai agar menerima petugas sensus dan memberikan data yang dibutuhkan karena hasil sensus penduduk lanjutan telah ditunggu banyak kalangan untuk perencanaan, evaluasi dan pelaksanaan pembangunan,” ucapnya.

    Bupati ASA berharap sensus lanjutan yang akan dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni tahun 2022 ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan output data yang valid untuk menunjang akselerasi pembangunan di kabupaten Sinjai.

    Sementara itu Kepala BPS Propinsi Sulsel Suntono mengatakan bahwa sensus penduduk lanjutan ini nantinya akan menghasilkan parameter demografi untuk proyeksi penduduk Indonesia yang lebih valid.

    Ia menyebutkan variabel yang akan disurvei yaitu karakteristik penduduk, migrasi, pendidikan dan komunikasi, disabilitas, ketenagakerjaan, fertilitas, mortalitas dan perumahan.

    “Semuanya merupakan parameter demografi serta karakteristik penduduk lainnya untuk menghasilkan indikator Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan yang berkelanjutan,” ucap dia.

    Selain itu, hasil Sensus penduduk lanjutan ini diharapkan dapat memberikan input penyempurnaan kebijakan pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia Emas tahun 2045. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts