spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSantuni Kaum Dhuafa, Bupati ASA Apresiasi Ponpes Darul Istiqamah

    Santuni Kaum Dhuafa, Bupati ASA Apresiasi Ponpes Darul Istiqamah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto didaulat menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah Bongki, Kecamatan Sinjai, Senin sore (11/4/2022)

    Bantuan berupa kebutuhan pokok sehari-hari itu berasal dari Ponpes Darul Istiqamah Bongki serta hasil donasi dari para orang tua santriwati.

    Usai menyerahkan, Bupati ASA menyampaikan apresiasi terhadap Ponpes Darul Istiqamah, termasuk orang tua santri yang memiliki kepekaan untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan.

    “Saya sangat mengapresiasi sumbangsih dari Ponpes Darul Istiqamah serta orang tua santriwati yang secara sukarela memberikan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan khususnya orang-orang fakir,” jelasnya.

    Kepekaan Bupati ASA juga terlihat dalam kesempatan itu. Dirinya ikut menyumbangkan sejumlah uang tunai kepada Ponpes untuk dikelola dan disalurkan ke kaum dhuafa lainnya.

    “Informasinya tidak ada jadi saya tidak sempat menyumbang, jadi hari ini saya cuman bisa menggalang sendiri untuk saya titip ke pihak Ponpes untuk kemudian ikut disalurkan kembali. Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua,” tambahnya.

    Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat Tahfidzul Qur’an kepada 3 santriwati yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Qur’an.

    Menurut Bupati ASA, program dari ponpes Darul Istiqamah tersebut telah membantu mensukseskan program Pemkab Sinjai dalam mencetak dan melahirkan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Sinjai.

    Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasinya kepada santri yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz, Bupati ASA bersama Ketua TP PKK Sinjai juga menyerahkan sumbangan pribadi kepada 3 orang Santriwati tersebut.

    “Kami bangga dengan para santri yang telah menyelesaikan hafalannya. Mudah-mudahan bisa semakin memacu semangat para santri lainnya dalam menghafalkan Al-qur’an,” kata Bupati.

    Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama dengan keluarga besar Ponpes Darul Istiqamah Bongki serta pada orang tua santriwati. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts