spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui LapCare, Dispora Sinjai Dorong Pemuda Jadi Wirausaha

    Melalui LapCare, Dispora Sinjai Dorong Pemuda Jadi Wirausaha

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai berupaya memberdayakan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Upaya ini dijabarkan dalam program yang disebut Layanan Program Pemuda Care (LapCare).

    Program ini adalah layanan integrasi pemuda di desa/kelurahan dalam mengembangkan kompetensi, life skill, kemandirian dan entrepreneur melalui pola kolaborasi dengan organisasi pemerintah di desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, BUMD, pengusaha dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Sinjai.

    Salah satu implementasi dari program ini adalah menfasilitasi pemuda untuk mendapatkan akses pelatihan, pemasaran produk kepada instansi atau perusahaan.

    Seperti yang dilakukan oleh Dispora Sinjai dengan membantu salah satu pemuda petani jahe di Kecamatan Sinjai Tengah untuk mendapatkan akses pemasaran.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kadispora Sinjai Hasir Achmad usai menghadiri panen perdana jahe merah segar di lingkungan Bongkong, Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (12/4/2022).

    Dalam kegiatan panen jahe ini turut dihadiri oleh Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, Lurah Samaenre Baso Bintang dan unsur tripika kelurahan Samaenre.

    “Kami dapat informasi bahwa pemuda petani jahe disini susah mendapatkan pembeli dalam jumlah banyak dan harga yang baik karen harga jahe sekarang turun, maka kita di kepemudaan Dispora melalui layanan Lapcare membantu untuk mendapatkan akses pasar ke home industri yang bahan bakunya jahe. Alhamdulillah dengan upaya kita, bisa dapatkan pemesan dari UKM Tellusilo Mannanti yang memesan 100 kg jahe,” bebernya.

    Mantan Kabag Umum setdakab Sinjai ini menambahkan bahwa Pemkab Sinjai terus mendorong pemuda milenial untuk mau dan berani berwirausaha sehingga mereka tidak tergantung dengan jenis pekerjaan yang sudah ada. 

    “Dengan berwirausaha, pemuda akan bisa lebih bertanggungjawab dalam memperoleh penghasilan dari usaha yang dijalankan secara mandiri tersebut,” kata Hasir. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts