Selama Ramadhan, PDAM Sinjai Gratiskan Biaya Air Masjid

0
306

SINJAI, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sinjai Bersatu (TSB) menggratiskan biaya air bersih yang digunakan oleh seluruh masjid yang ada di Sinjai selama bulan ramadhan 1443 hijriyah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat melakukan safari ramadhan di Masjid Nurul Hidayah di Dusun Dompili, Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (9/4/2022).

Kebijakan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada umat yang menjalankan ibadahnya di masjid serta tidak memberatkan pengurus masjid mengeluarkan biaya.

“Kami tadi sempat berbincang-bincang dengan Direktur PDAM dan beliau siap menggratiskan biaya air bersih seluruh masjid yang menggunakan PDAM,” kata Bupati ASA.

Khusus Masjid Nurul Hidayah yang saat ini belum menggunakan air dari PDAM, pihaknya menggratiskan untuk pemasangan sambungan baru PDAM sehingga para jemaah bisa memanfaatkan air bersih dari PDAM.

“Saya harap pengurus masjid bisa berkoordinasi dengan pihak PDAM sehingga bisa segera dipasangkan sambungan baru supaya air yang digunakan juga gratis,” jelasnya.

Sementara itu Direktur PDAM TSB Nasrullah Mustamin yang turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan ini dengan senang hati siap mendukung instruksi dari Bupati ASA.

“Apa yang diarahkan oleh Bapak Bupati merupakan program yang sangat membantu apalagi kita sangat memahami bahwa tingkat pemakaian air di seluruh masjid pasti meningkat selama bulan ramadhan,” ucapnya. (Tim Website)

Previous articleSafari Ramadhan di Sinjai Timur, Bupati Harap Kondusifitas Wilayah Tetap Terjaga
Next articleSekolah Tingkat SD dan SMP di Sinjai Adakan Ujian Sekolah