spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKONI Sulsel Sambangi Sinjai, Sekaligus Tatap Muka Dengan Bupati ASA

    KONI Sulsel Sambangi Sinjai, Sekaligus Tatap Muka Dengan Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai, Sabtu (09/04/2022).

    Rombongan yang dipimpin Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud ini memantau kondisi beberapa venue olahraga di Sinjai yang nantinya akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) September 2022 mendatang.

    Setelah memantau venue, dilanjutkan dengan pertemuan bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa untuk membahas kesiapan Sinjai dalam menghadapi event olahraga terbesar di Sulsel.

    Usai pertemuan, Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud membeberkan bahwa dari hasil pantauannya, ia menilai ada beberapa venue olahraga yang perlu dibenahi.

    “Ada beberapa venue yang kami lihat, hampir semuanya memang perlu dilakukan perbaikan untuk memberikan kenyamanan bagi atlet yang bertanding maupun penonton yang datang,” ujarnya.

    Kendati demikian, ia tetap optimis agar pelaksanaan Porprov tahun ini dapat berjalan dengan baik dan meriah di dua kabupaten yang akan menjadi tuan rumah, yakni Sinjai dan Bulukumba.

    Sementara Bupati ASA menuturkan, kendala yang ada saat ini akan segera ia sampaikan kepada Gubernur Sulsel agar dapat segera dituntaskan demi suksesnya Porprov nanti.

    “Alhamdulillah dari komunikasi tadi memang kita melihat ada kendala teknis yang belum terselesaikan, Insya Allah ini akan segera disampaikan kepada bapak Gubernur Sulsel. Melihat optimisme dari pak Ketua KONI Sulsel, kami yakin Porprov akan terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

    Selain itu, ASA juga mengaku telah menyiapkan anggaran untuk peningkatan sarana prasarana (sarpras) venue olahraga.

    “Kami secara umum sudah menyiapkan anggaran. Tinggal penyelenggaraan yang memang saat ini, panitia provinsi dan kabupaten belum terbentuk sehingga tanggung jawab masing-masing yang bersangkutan belum terbagi dengan baik. Mudah-mudahan hal itu bisa diselesaikan dalam waktu dekat untuk terus melakukan persiapan lebih lanjut ke depan,” pinta ASA.

    Sekedar diketahui, total cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dalam helatan Porprov tahun ini sebanyak 34 cabor. 21 cabor dilaksanakan di Sinjai dan 13 cabor ditempatkan di Bulukumba.

    Pada pertemuan dengan KONI Sulsel, Bupati ASA didampingi Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Kepala OPD, serta Ketua dan jajaran pengurus KONI Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts