Upaya Tingkatkan PAD Sinjai, Balitbangda Libatkan P2KP Unhas Lakukan Kajian

0
137

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), upaya ini dilakukan dengan melakukan kajian pengembangan ekstensifikasi PAD.

Kajian yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) ini diawali dengan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Aula Balitbangda Sinjai, Jumat siang (8/4/2022).

Dalam FGD ini melibatkan tim ahli dari Lembaga Pusat Pengembangan Kebijakan Pembangunan (P2KP) Universitas Hasanuddin dan dihadiri oleh para OPD pengelola PAD.

Kepala Balitbangda Sinjai Arifuddin mengatakan bahwa FGD bertujuan untuk menggali informasi tentang permasalahan dalam upaya peningkatan PAD serta menggali sumber-sumber keuangan daerah yang dapat dioptimalkan untuk meningkatkan PAD.

Menurutnya, capaian PAD tiap tahun di Kabupaten Sinjai selalu meningkat namun tidak signifikan dan kontribusinya masih dibawah 10 persen dari total pendapatan APBD Kabupaten Sinjai.

“Selama ini kontribusi PAD kita masih dibawah 10 persen dari total APBD sehingga melalui kajian ini kita berupaya ke depan PAD kita bisa di atas 10 persen sehingga PAD yang dihasilkan bisa memberikan kontribusi besar dalam pembangunan,” harapnya.

Arifuddin menambahkan bahwa melalui forum ini lahir sebuah ide maupun inovasi dari masing-masing OPD teknis untuk dibahas di pertemuan selanjutnya dan menjadi bahan kajian dalam upaya meningkatkan dan memperluas potensi PAD Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

Previous articleTahun 2022, BAZNAS Sinjai Siap Maksimalkan Pengelolaan Zakat
Next articleJelang Reuni Akbar, Alumni SMEA/SMK 1 Sinjai Gelar Syiar Ramadhan