284 Siswa SMPN 1 Sinjai Siap Ikuti Ujian Sekolah

0
133

SINJAI, – Sekolah jenjang SMP di Kabupaten Sinjai terus mempersiapkan peserta didiknya khususnya siswa kelas IX yang akan menghadapi ujian sekolah pada tanggal 11 April 2022.

Seperti yang terpantau di SMPN 1 Sinjai. Sekolah yang beralamat di Jalan Persatuan Raya Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara ini jauh hari telah melakukan berbagai persiapan.

Pelaksana Tugas Kepala SMPN 1 Sinjai Anwar saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (8/4/2022) mengatakan bahwa sebanyak 284 siswa kelas IX akan mengikuti ujian sekolah sebagai salah satu syarat penentu kelulusan siswa.

Selama ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan diantaranya pembentukan panitia serta memberikan bimbingan dan pengayaan kepada siswa selama dua minggu terakhir.

“Setelah mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) beberapa waktu lalu, selama dua minggu kita lakukan pengayaan untuk semua mata pelajaran, ” jelasnya.

Terkait soal ujian, beberapa hari yang lalu telah dilakukan pembuatan dan perakitan soal di tingkat Kabupaten melalui Dinas Pendidikan dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Anwar menambahkan bahwa pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 1 Sinjai akan menerapkan metode online dan offline sehingga pihaknya saat ini juga telah menyiapkan jaringan dan fasilitas lainnya.

“Siswa nantinya akan menggunakan android dalam mengerjakan ujian dan saat ini kita sudah mendata jumlah siswa yang tidak memiliki android karena kita sudah siapkan chrome book,” tambahnya. (Tim Website)

Previous articleBupati ASA Serahkan LKPJ Tahun 2021 ke DPRD Sinjai
Next articleSambangi Sinjai, Tim NSLIC/NSELRED Assessment Produk Rempah