spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBahas Penyediaan Akses Internet, Kadis Kominfosan Sinjai Ikuti Raker Dengan Komisi I...

    Bahas Penyediaan Akses Internet, Kadis Kominfosan Sinjai Ikuti Raker Dengan Komisi I DPR RI Bersama BAKTI Kominfo

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR, – Panja Penyediaan Akses Internet Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis, (07/04/2022) pagi.

    Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Harper, Makassar ini turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kadis Kominfosan) Sinjai, Tamzil Binawan didampingi Kabid Aptika, Muhammad Takdir.

    Kepada tim media, Tamzil menjelaskan bahwa kunker tersebut tujuannya untuk mengetahui penyediaan akses internet BAKTI Kominfo di Provinsi Sulawesi Selatan merujuk peta jalan digital 2021-2024.

    “Di sini, pihak BAKTI Kominfo menerima informasi terkait kondisi layanan internet di Sulsel. Mengingat masih banyak titik blank spot (titik lokasi yang belum mendapat jaringan telekomunikasi) yang butuh perhatian dari pemerintah pusat,” ujarnya.

    Dengan adanya pertemuan tersebut, Mantan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai ini berharap, BAKTI Kominfo dapat terus menyediakan akses internet di daerah-daerah yang masih dalam kondisi blank spot.

    “Untuk meminimalisir kendala akses internet ini maka dibutuhkan sinergi antara pemerintah dan penyedia koneksi internet bisa berjalan dinamis untuk kepentingan seluruh elemen masyarakat,” harapnya.

    Senada dengan itu, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Bambang Tri Kristiono dari Fraksi Partai Gerindra yang membuka rapat kerja (raker) tersebut mengatakan bahwa pihaknya selaku legislatif akan menjembatani kebutuhan masyarakat.

    Serta mengharapkan BAKTI Kominfo untuk terus menyediakan ketersediaan akses internet di wilayah yang masih terkendala akses internet, khususnya di Sulsel.

    “Kita berharap BAKTI Kominfo hadir sebagai jembatan dalam menyediakan akses internet di daerah yang masih blank spot di Sulsel ini, terkhusus pada wilayah yang masuk kategori 3T (terdepan, terluar dan tertinggal),” tegasnya.

    Pada kegiatan ini dihadiri oleh Tim Kerja Panja Penyediaan Akses Internet Komisi I DPR RI dengan Direktur Utama BAKTI yang diwakili oleh Direktur Layanan TI untuk Badan Usaha, serta para Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Sulsel. ( Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts