spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaNelayan Akan Dipermudah Mendapat Modal Usaha, Ini Kiat Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai

    Nelayan Akan Dipermudah Mendapat Modal Usaha, Ini Kiat Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Salah satu potensi yang ada di Kabupaten Sinjai untuk dikembangkan di dunia usaha adalah, sektor perikanan tangkap. Hal itu dinilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perikanan sebagai suatu peluang besar.

    Kepala Dinas Perikanan Sinjai, H. Haris Achmad mengatakan, para pengusaha perikanan tangkap dalam mengembangkan usahanya, terkendala dari segi permodalan.

    Karena itu, ia menggandeng pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sinjai dengan melatih para mantri atau tenaga pemasaran Bank BRI untuk mempermudah nelayan mendapatkan kredit atau modal usaha.

    “Jadi kita memberikan wawasan kepada para mantri BRI sehingga dapat mempermudah akses para nelayan dalam hal permodalan,” katanya usai membuka pendidikan profil bisnis perikanan tangkap angkatan kedua di Hotel Rofina Sinjai, Rabu, (06/04/2022) pagi.

    Dengan pendidikan tersebut, diharapkan Haris agar 9.100 nelayan di Sinjai yang bergelut di dunia usaha perikanan tangkap, dapat dengan mudah mengurus permodalan, khususnya di Bank BRI.

    “Mudah-mudahan dengan adanya pendidikan semacam ini, dapat memudahkan akses pelayanan kepada nelayan kita ke dunia perbankan. Karena selama ini, nelayan mengeluhkan ribetnya birokrasi atau pelayanan di perbankan,” harapnya.

    Sementara, Heri Syam dari pihak Bank BRI menyatakan bahwa pemberian kredit untuk dijadikan modal usaha bagi nelayan, secara langsung dapat membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai.

    “Dengan adanya pendidikan ini, akan memberikan pengetahuan bagi teman-teman mantri yang nantinya memiliki peran untuk penyaluran kredit, dan ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sinjai, khususnya bagi para nelayan,” pungkas Heri. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts