Inovasi “Papi Limbap” Pemkab Sinjai Masuk Top 30

0
144

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) kembali menorehkan prestasi di tingkat Provinsi. Sebut saja, inovasi Pakan Ternak dari Limbah Batang Pisang atau “Papi Limbap” yang diikutkan dalam kompetisi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2022, berhasil masuk Top 30.

Masuknya Top 30 inovasi Papi Limbap yang dilahirkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) itu, berdasarkan pengumuman nomor 060/3502/B.Organisasi yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abdul Hayat, pada Senin (4/4/2022) kemarin.

“Alhamdulillah satu-satunya inovasi yang kita kirim mewakili Kabupaten Sinjai lolos dan masuk Top 30 bersama 30 inovasi lainnya dari Sulawesi Selatan,” ungkap Kadis DPKH Sinjai, H. Burhanuddin saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (5/4/2022).

Prestasi yang ditorehkan tersebut, kata dia merupakan buah dari kerja keras para inovator. Karena itu Burhanuddin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para inovator yang telah mengantar Kabupaten Sinjai memenangkan kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2022.

“Saya mengapresiasi hasil kerja keras teman-teman di lapangan yang mana seluruh inovasi yang kita dorong itu dalam rangka menghadapi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh peternak yang ada di lapangan,” ujarnya.

Burhanuddin mengatakan, penerapan inovasi Papi Limbap ini, telah tersebar di beberapa Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Sinjai. Olehnya itu, inovasi tersebut akan terus dikembangkan.

“Untuk kelanjutannya, inovasi ini akan diikutkan di lomba Sinovik tingkat nasional yang pengiriman proposalnya dikirim bulan ini bersama dengan inovasi lain yang ada di Kabupaten Sinjai,” kata Burhanuddin.

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak maupun instansi terkait atas kerjasamanya dalam melahirkan berbagai inovasi.

‚ÄúTentu capaian ini buah dari kerja keras semua elemen khususnya bagi para inovator. Semoga ini menjadi motivasi bagi semua instansi, agar bisa menciptakan sesuatu yang baru dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai,” ujarnya. (Tim Website)

Previous articleSejumlah Sekolah di Sinjai Sudah Tersentuh Bantuan, Kadisdik: Ini Berkat Bupati ASA
Next articleSekolah di Sinjai Mulai Gelar Pesantren Kilat, Datangkan Narasumber Dari Luar