spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSejumlah Sekolah di Sinjai Sudah Tersentuh Bantuan, Kadisdik: Ini Berkat Bupati ASA

    Sejumlah Sekolah di Sinjai Sudah Tersentuh Bantuan, Kadisdik: Ini Berkat Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Hingga tahun 2022 jumlah satuan pendidikan atau sekolah yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud dan Ristek) hanya tinggal 96 sekolah.

    Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai A. Jefrianto Asapa, jumlah ini terus berkurang setiap tahunnya sebab bantuan untuk sekolah di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai juga ikut meningkat.

    “Alhamdulillah tinggal 96 sekolah yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” ungkapnya, Senin (4/4/2022)

    Mantan Kepala Badan Kesbangpol Sinjai ini membeberkan total sekolah yang berada di bawah naungan Disdik Kabupaten Sinjai sebanyak 286 buah. Itu terdiri 243 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 43 tingkat Sekolah menengah Pertama (SMP).

    “Dari 96 sekolah itu, tingkat SMP tinggal 9 sekolah dari 43 sekolah yang belum tersentuh, sisanya tingkat SD,” sambungnya.

    Kini pihaknya terus berupaya agar seluruh sekolah di Kabupaten Sinjai bisa tersentuh bantuan sehingga dapat menunjang proses belajar dan mengajar dalam mendukung peningkatan kualitas dan mutu pendidikan.

    Salah satu upayanya kata Jefrianto adalah terus melakukan sinkronisasi data dapodik masing-masing sekolah yang menjadi dasar pemberian bantuan dari pemerintah pusat.

    “Jadi sampai hari ini kita masih memperbaiki data dapodik walaupun kita tahu untuk memperbaiki data tidak setiap hari karena ada interval waktu aplikasi dibuka dan ditutup oleh pihak kementerian. Tapi kita benahi secara manual dulu dan begitu aplikasi terbuka kita tinggal upload datanya,” tambahnya.

    Peningkatan Sarana dan prasarana pendidikan ini, kata Jefrianto juga tidak lepas dari perhatian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang menjadi salah satu sektor unggulan dalam peningkatan SDM yang berdaya saing seperti visi Pemkab Sinjai.

    “Alhamdulilah tekad beliau untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Sinjai sangat terlihat, selain peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, pak Bupati juga memberikan bantuan pakaian seragam sekaloh gratis bagi siswa SD dan SMP termasuk bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi,” kuncinya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts