spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuluhan Siswa Program Paket Kesetaraan di Sinjai Ikuti Ujian

    Puluhan Siswa Program Paket Kesetaraan di Sinjai Ikuti Ujian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Siswa yang mengikuti program pendidikan kesetaraan pada Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kelompok Belajar (SKB) Kabupaten Sinjai, kini telah menjalani Ujian Pendidikan Kesetaraan (UPK), Senin, (04/04/2022).

    Terpantau di SPNF SKB Sinjai, sebanyak 22 orang siswa program paket C mengikuti UPK untuk tahun ajaran 2021/2022.

    Kepala SPNF SKB Sinjai, Muhammad Arifin Budu menjelaskan, pelaksanaan UPK program paket C dimulai hari Senin-Jumat, 4-8 2022.

    Kemudian untuk UPK program paket B akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 April, dan jadwal ujian program paket A tanggal 18-20 April 2022.

    “Untuk paket C ada 22 orang siswa, paket B dan paket A masing-masing 17 orang. Jadi total peserta dari semua program paket itu sebanyak 56 orang siswa,” ujarnya.

    Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa yang turun langsung memantau pelaksanaan UPK, berharap agar penyelenggaraannya berjalan lancar tanpa hambatan.

    “Mudah-mudahan ujian ini bisa berjalan tanpa ada hambatan. Kita berharap teman-teman SKB dan PKBM yang ada bisa terus berperan serta dalam mengikis angka putus sekolah di Sinjai,” harap Andi Jefrianto.

    Bahkan, ia meminta SKB maupun lembaga pendidikan non formal lainnya untuk mendata warga yang putus sekolah bersama pemerintah desa/kelurahan, sehingga angkanya bisa terus dikikis.

    Sekedar diketahui, pelaksanaan UPK dibagi menjadi beberapa sesi dengan menggunakan model daring (dalam jaringan). (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts