spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita120 Sekolah di Sinjai Dapat Bantuan TIK Program Sekolah Penggerak

    120 Sekolah di Sinjai Dapat Bantuan TIK Program Sekolah Penggerak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tahun 2022, sejumlah sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

    Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, A. Jefrianto Asapa, bantuan tersebut berupa bantuan peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam mendukung program sekolah penggerak yang telah dicanangkan Mendikbud Ristek.

    Total sekolah yang mendapatkan bantuan TIK tersebut sebanyak 120 sekolah di sembilan kecamatan. Jenis bantuan itu adalah Croome Book yang nantinya akan digunakan dalam proses pendidikan digitalisasi di seluruh Indonesia.

    “Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 120 sekolah yang mendapatkan bantuan Croome Book yang bersumber dari DAK, tentunya dalam rangka menghadapi pelaksanaan program sekolah penggerak yang dicanangkan pak menteri untuk semua satuan pendidikan yang ada,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (1/4/2022)

    Sekaitan dengan hal itu, Pemkab Sinjai melalui Disdik Sinjai telah mempersiapkan dukungan program digitalisasi Pendidikan. Persiapan ini telah dimulai sejak tahun 2020 lalu dengan pengembangan Macca Learn Sistem.

    Hal itu ungkap Jefrianto menjadi salah satu fokus perhatian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di bidang pendidikan dengan cara setiap tahunnya mengalokasikan anggaran pengembangan Macca Learn Sistem.

    “Sejak jauh-jauh hari kita sudah persiapkan. Alhamdulillah pak Bupati (ASA Read) juga mendukung dan atas kebijakannya itulah setiap tahun kita anggarkan melalui APBD terkait pengembangan Macca Learn Sistem ini,” jelasnya.

    Sekadar diketahui sistem digitalisasi Pendidikan di Kabupaten Sinjai sendiri merupakan sistem pembelajaran online terbaik di SulSel. Bahkan selama dua tahun diterapkan, sejumlah daerah lain datang ke Sinjai untuk menggali informasi mengenai inovasi yang telah sukses diterapkan, apalagi ditengah pandemi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts