Ketua TP PKK Sinjai Teken Komitmen Gerakan Remaja Sulsel Sehat

0
124

MAKASSAR, – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berkomitmen dalam menyehatkan para remaja.

Komitmen tersebut ditandai saat penandatanganan bersama komitmen dalam Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat yang dilaksanakan di Four Points Hotel by Sheraton, Kota Makassar, Jumat, (01/04/2022).

Pada gerakan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto turut menandatangani komitmen tersebut bersama para pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Kepada tim media, Andi Nurhilda menjelaskan bahwa gerakan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa melalui agar terhindar dari stunting (gizi buruk) melalui pemberian tablet tambah darah pada remaja putri.

“Ini merupakan wujud implementasi program pokok PKK dalam menurunkan stunting. Kita berharap komitmen ini dapat dijalankan oleh seluruh kader PKK agar generasi pelanjut kita nantinya bisa lebih sehat dan terhindar dari stunting serta penyakit lainnya,” katanya.

Apalagi menurutnya, pemberian tablet tambah darah dalam menyehatkan remaja putri, dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk menghadirkan generasi berkualitas dan berdaya saing.

“Kesehatan merupakan hal utama bagi setiap orang, tak terkecuali bagi anak-anak kita. Jika ini kita jalankan, maka secara langsung PKK membantu pemerintah menyukseskan visi misinya,” tambah Andi Hilda.

Sekaitan dengan itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa berharap agar komitmen tersebut mampu dijalankan dengan baik oleh pengurus dan kader PKK.

“Kita berharap kehadiran PKK mampu memberikan kontribusi, khususnya dalam menciptakan generasi yang hebat sehingga kita memiliki kualitas SDM unggul,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Gerakan Bersama Remaja Sulsel Sehat ini dicanangkam oleh Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, disaksikan secara virtual Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. (Tim Website)

Previous articleSelamat Ulang Tahun Kabar News, Bupati ASA: Semoga Makin Eksis
Next articlePeringati Hari Down Syndrome Sedunia, Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Sunatan Massal di Makassar