spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Sambut Baik Rencana Investor dari Jakarta Kembangkan Sapi Perah di...

    Bupati ASA Sambut Baik Rencana Investor dari Jakarta Kembangkan Sapi Perah di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR, – Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam mengembangkan peternakan sapi perah, membuat investor dari Jakarta melirik daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta sebagai lokasi untuk menanamkan investasinya.

    Hal tersebut terbukti saat pihak PT Bersaudara Agro Mandiri (BAM) menawarkan konsep pengembangan peternakan sapi perah dan industri susu terintegrasi di hadapan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Kota Makassar, Rabu, (30/03/2022) malam.

    “Kami mendapat informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai akan mengembangkan peternakan sapi perah, sehingga tadi kami menemui bapak Bupati dan menjelaskan bisnis plan untuk pengembangannya ke depan,” ujar Riza selaku pihak PT BAM.

    Rencana PT BAM untuk mengembangkan peternakan sapi perah di Kabupaten Sinjai menuai respon baik dari Bupati ASA.

    Melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sinjai, Lukman Dahlan, Bupati ASA memberikan support dan dukungan terhadap rencana pengembangan sapi perah di Sinjai oleh PT BAM.

    “Bapak Bupati memberikan dukungan dan support, selanjutnya Pemda Sinjai akan melanjutkan diskusi dan kajian bersama PT. BAM untuk mematangkan rencana tersebut, agar investasi ini, memberikan manfaat yang optimal sesuai harapan. Selanjutnya, kita akan menyiapkan MoU, sebagai langkah awal menuju kerjasama yang menguntungkan para pihak,” kata Lukman.

    Pengembangan sapi perah dan industri susu terintegrasi ini dikatakannya, dapat memberikan multi efek terhadap masyarakat, sebab perekonomiannya akan semakin meningkat, di samping terbukanya lapangan kerja baru.

    “Pengembangannya dilakukan oleh pihak swasta dengan memanfaatkan lahan Pemerintah Daerah. Tentu ini menjadi hal yang baik bagi peningkatan pendapatan masyarakat di sekitar lokasi, akan membuka lapangan kerja nantinya karena akan melibatkan warga sekitar,” jelasnya.

    Seperti diketahui, rencana pengembangan peternakan sapi perah dan industri susu terintegrasi ini berlokasi di Pattiroang, Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat.

    Dalam pertemuan yang dilakukan bersama PT BAM, Bupati ASA didampingi sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts