spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAgar Masa Depan Cerah, Kadis P3AP2KB Sinjai Ajak Remaja Rencanakan Kehidupan

    Agar Masa Depan Cerah, Kadis P3AP2KB Sinjai Ajak Remaja Rencanakan Kehidupan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kepala Dnas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sinjai Andi Tenri Rawe mengajak para remaja di Sinjai untuk merencanakan kehidupan melalui program Generasi Berencana (Genre).

    Program GenRe ini dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

    Hal ini disampaikan Andi Tenri dihadapan para siswa Madrasah Aliyah saat didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan bimbingan perkawinan remaja usia sekolah madrasah yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Kamis (31/3/2022).

    Dalam kesempatan tersebut Mantan Kabag Perekonomoan Setdakab Sinjai ini mengajak generasi muda untuk punya perencanaan kehidupan berkeluarga dan tidak terpengaruh dengan pergaulan bebas yang bisa merusak masa depan para remaja.

    Andi Tenri pun mengajak remaja untuk menolak tiga hal yang bisa menghambat masa depan, yaitu seks pranikah, pernikahan dini, dan narkoba.

    “Sebagai remaja sekarang tentu punya cita-cita yang tinggi, untuk meraih itu marilah merencanakan kehidupan yang lebih baik. Meski itu butuh proses namun kita harus cermat dalam melihat mana yang bermanfaat bagi masa depan kita,” ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Sinjai Andi Pelita mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada remaja ketika akan memasuki kehidupan rumah tangga atau jenjang perkawinan.

    “Kegiatan ini tidak lain untuk mencegah terjadinya perkawinan usia dini serta bagaimana agar anak-anak kita memiliki bekal pengetahuan sebelum menjalani kehidupan berumah tangga,” jelasnya.

    Acara ini sebelumnya dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Sinjai H. Syamsul Bahri yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Sinjai.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts